Nakhodai PB PASI, LBP Dorong Pemda Serahkan Pengelolaan Stadion Atletik Eks PON ke Pengprov Cabor 

Nakhodai PB PASI, LBP Dorong Pemda Serahkan Pengelolaan Stadion Atletik Eks PON ke Pengprov Cabor 

CELOTEH RIAU--Luhut Binsar Panjaitan (LBP) resmi  menjadi nakhoda baru PB PASI periode 2021-2026.Itu setelah 35 Pengurus Provinsi PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) secara aklamasi pada  Rakernas PASI yang secara virtual 25 Januari 2021 memilih purnawirawan TNI AD ini.

Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A yang juga merupakan  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi Republik Indonesia ini  menggantikan Muhammad Bob Hasan yang meninggal dunia pada bulan Maret  tahun 2020 lalu.

Dalam kata sambutannya, Luhut Binsar Panjaitan siap dannbakal melanjutkan program yang sudah tertata dengan baik oleh  kepengurusan lalu.

Bahkan LBP mendorong daerah yang pernah menggelar Pekan Olahraha Nasional bisa mengelola sendiri stadion atlet eks venue PON tersebut.Ia berjanji bakal mendorong pemerintah setempat untuk memberikan pengelolaan stadion atletik kepada pengprov Cabor PASI. Tujuannya agar stadion atletik didaerah eks tuan rumah PON bisa termanfaatkan sebagaimana mestinya, demi mengatop prestasi olahraga atletik  daerah mewakili Indonesia dipentas internasional.

LBP pun menyingung tentang Atletik merupakan ibu dari semua olahraga, sudah sepatutnya menjadi perhatian seluruh elemen untuk memunculkan atlet-atlet berprestasi dari daerah.

Penyataan Ketua PB PASI Luhut Binsar Panjaitan disambut baik oleh Pengprov PASI Riau yang memiliki ekspetasi tinggi terhadap kemajuan prestasi olahraga atletik di Bumi Lancang Kuning Riau.

"PASI Riau sangat mendukung pernyataan ketua PB PASI bapak LBP yang bakal meminta daerah setempat menyerahkan pengelolaan stadion atletik kepada cabor atletik, khususnya yang memiliki venue eks pesta olahraga se Indonesia," kata Wakil Ketua PASI Riau Raja Edi  usai menggelar apat secara virtual.

PASI Riau sangat mendukung apa yang dikatakan ketua PB PASI terpilih, karena tujuannya.adalah untuk memudahkan atlet berlatih tidak seperti saat ini selalu terbentur pemakaian lapangan.

"Sayangkan stadion yang begitu mahal pembuatannya bertarap nasional tidak dipakai untuk umum.Jadi PASI Riau sekali lagi mengapresiasi apa yang sudah dikatakan bapak LBP dalam kata sambutannya.Semoga ini segera terealisasi," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, para rapat kerja nasional (rakernas ) PASI secara virtual diikuti 35 pengprov PASI se Indonesia.PASI Riau diikuti langsung Ketua Umum PASI Mustapa Kamal,.Waka PASI Raja Edi dan Sekum M Yusuf serta Bendahara PASI Riau.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index